Mazda Diesel Terkendala Euro 4

Kendati banyak melempar produknya ke pasar Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih enggan memboyong mobil bermesin diesel. Padahal Mazda memiliki lini diesel yang terbilang sukses secara global. harga aksesoris motor. Lantas apa alasannya? Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana mengatakan pihaknya tak mendapatkan izin dari prinsipalnya di Jepang lantaran Indonesia belum punya regulasi emisi Euro 4. harga tabung shock.

"Kenapa Skyactiv-D tidak masuk Indonesia, karena kita tidak punya Euro 4. Jadi MMC (Mazda Motor Corporation) tidak mengizinkan kita membawanya," terangnya. Standar emisi ini menurut Astrid lebih mengacu pada ketersediaan bahan bakar yang sesuai. Meski Indonesia saat ini memiliki Pertamina Dex, MMI menilai hal tersebut tidaklah cukup. Mengingat penyebarannya yang belum merata. harga shock motor dan harga tabung variasi shock.

"MMC tahu kalau kita punya Pertamina Dex yang bisa dipakai. Tapi apakah kita bisa memastikan kalau semua konsumen akan isi Dex," ungkapnya. Untuk itu, MMI berharap agar pemerintah segera mempercepat penetapan Euro 4, yang direncanakan akan berlaku di tahun 2018. harga shock yss murah.

"Kalau pemerintah mengeluarkan Euro 4, kita siap-siap saja. Bahkan kami sangat senang kalau sampai jadi. Rencana pemerintah untuk menetapkan standar emisi Euro 4 pada tahun 2018 disambut dingin produsen mobil, Mazda salah satunya. Penyebabnya apalagi kalau aturan tersebut sekadar wacana sejak lama dan tidak pernah terealisasi, ditambah lagi pemerintah belum mampu menyediakan bahan bakar yang sesuai dengan perkembangan teknologi kendaraan. harga shock yss baru dan harga shock racing yss.

Menurut Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana, agen pemegang merek sebenarnya sudah siap dengan regulasi tersebut, namun hingga kini aturan tersebut belum ada kejelasan.

"Saya tidak mau komentarin. Yah kita tunggu saja. Masalah ini (Euro 4) kan sudah jadi wacana sejak lama," ucap Astrid. Namun Astrid mengatakan bahwa pihaknya siap apabila kebijakan itu ditetapkan. Dengan catatan, kesiapan infrastruktur seperti bahan bakar sejalan dengan pengesahan kebijakan tersebut. "Infrastrukturnya bagaimana? Intinya begitu pemerintah menetapkan Euro 4, infrastruktur juga harus sudah siap," tuturnya. harga karburator mikuni harga karburator keihin.